Home » » CARA MENGHILANGKAN SETRES

CARA MENGHILANGKAN SETRES

 
Stres di saat remaja? Mungkin sebagian bakalan setuju dan menandakan bahwa kalian sendiri pernah stres itu memang wajar dalam artian masa-masa remaja itu masanya  menuju tingkat kedewasaan so yang namanya stres itu memang mesti dilewati sama seperti halnya galau,sedih,senang,dll. Nah berbicara stres mungkin efeknya itu sangat banyak mulai dari mental kita yang sedang terganggu akibat masalah yang tidak kunjung selesai sehingga menjadi stres yang tidak terkendali dan ini seharusnya harus dihilangkan.

Stres yang kita lewatin itu sebenarnya bukan untuk di terima dengan seluruhnya namun bagaimana caranya kita menghadapi  stres itu sendiri sehingga bila sudah dewasa kita tahu cara menanganinya. Contohnya jika ada masalah keluarga,teman,sahabat,dan Pekerjaan kita sudah pandai untuk menahan rasa stres itu untuk menyelesaikan masalah tersebut dan akhirnya masalah kelar stres pun hilang. Jika kita terkuasai dengan namanya stres bakalan memperburuk masalah. Nah aku pun pernah stres loh (Jujur) tetapi aku tau kok cara hilangkannya mungkin sebagian kalian mesti mencoba hal ini soalnya aku sendiri melihat banyak yang stres di social media plus galau akut hihihi.

  1. Jangan terlalu banyak berpikir tentang suatu masalah namun lakukan karena dengan berpikir malah dapat menimbulkan stres yang berlebihan. So kata kerenya itu talk less do more no stres.
  2. Bila masalah yang dihadapi tentang cinta atau hal yang berhubungan dengan sosial maka salah satu cara yang ampuh itu adalah curhat dengan teman/sahabat atau orang tua karena mereka mengerti cepat tentang yang kamu rasakan.
  3. Makan coklat bisa jadi bahan alternative untuk mengurangi beban stres yang berlebihan soalnya  coklat dapat memberikan mood yang baik namun jangan berlebihan ntar bisa kegemukan dan malah menambah masalah hehehe.
  4. Dengan mendengarkan musik dapat menghilangkan stres tentunya tinggal pilih music favorit kita kalau bisa yang slow musik agar hati menjadi adem tentram dan pikiran pun tenang.
  5. Bermain game? Bagi para gamers mungkin bisa jadi hal yang sangat ampuh buat mereka hilangkan stres,Namanya juga game itu permainan pastinya sangat berhubungan dengan FUN(Kesenangan) So senang itu dapat melawan yang namanya stres (Kekacauan).
  6. Jalan-jalan itu jalan nya yang baik melepas penat di dalam pikiran apalagi jalan-jalan bersama teman/pacar. Contohnya pergi ke bukit sambil berteriak melepaskan segala masalah yang ada dipikiran hihihi.
  7. Beribadah menurut agama masing-masing adalah jalan terbaik karena dengan diri mendekatkan ke tuhan dapat memberikan ketenangan yang indah.

Jadi stres itu muncul dari pikiran kita sendiri dan cara mencegahnya itu bagaimana caranya agar pikiran kita itu tidak tertuju pada stres. Yang mesti dilakuin adalah lakukan hal yang menjadi kesukaan kita bukan meratapi suatu masalah. Move On From STRESS.

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates