Home » » 5 Selebritis Korea Terkaya Di Tahun 2014

5 Selebritis Korea Terkaya Di Tahun 2014


Dunia entertainment Korea Selatan memang kini tengah berada di titik atas dengan banyak memiliki artis dan selebritis yang bisa go-international. Dengan drama seri dan juga budaya K-Pop, industri hiburan negeri ginseng ini pun berkembang pesat hingga ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Tak ayal, dengan makin berkembangnya dunia hiburan di Korea, dilaporkan jika di 2012 lalu uang yang berputar dalam industri tersebut mencapai USD 235 juta atau setara Rp 2,8 triliun.

Banyaknya uang yang berputar ini pun juga mengatrol pendapatan para artis yang berkecimpung di dunia entertainment negara tersebut, beberapa di antara mereka malah memiliki jumlah kekayaan hingga Rp 548,5 miliar. Penasaran siapa saja selebritis Korea terkaya di 2014? Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir The Richest.



1. Park Jae Sang (PSY)
Siapa yang tidak kenal dengan Park Jae-Sang atau lebih dikenal dengan nama PSY. Ia merupakan salah satu penyanyi asal Korea yang sukses menembus kancah internasional dengan ‘Gangnam Style’. Berkat lagu dan video klip ‘Gangnam Style’ yang sukses dilihat lebih dari 2 miliar pengguna di Youtube dan sempat merajai iTunes, PSY pun kini sukses menjadi artis paling kaya di Korea dengan kekayaan sejumlah USD 45 juta atau sekitar Rp 548,5 miliar.
Kekayaan tersebut berasal dari 6 album yang sudah dirilisnya ke pasaran sejak 2001 dan pundi-pundi uang setelah dirinya banyak diundang ke acara musik besar dunia. Selain itu, PSY juga sempat menjadi bintang tamu di acara talkshow besar di Amerika Serikat, seperti The Today Show dan The Ellen Degeneres Show.

2. Choi Siwon

Choi Siwon, salah anggota Super Junior, yang juga berkarir sebagai aktor dan model ini menjadi selebritis Korea terkaya kedua dengan total kekayaan mencapai USD 34 juta atau setara Rp 414,4 miliar. Selain mendapat penghasilan sebagai penyanyi, aktor, model, dan juga aktor, Siwon juga mendapatkan pundi-pundi uang tambahan dari jasanya menjadi bintang iklan untuk berbagai produk ternama.
Siwon sendiri selain dikenal sebagai salah satu selebritis pria paling bersinar di dunia entertainment Korea, dirinya ternyata juga berasal dari keluarga kata yang mana ayahnya merupakan CEO Boryung Medience dan keluarganya juga menjadi pemilik salah satu cabang Hyundai Department Store. Walaupun berasal dari keluarga mampu dan terpandang di Korea, namun Siwon tetap rendah hati dan kerja keras dengan Super Junior. Siwon yang juga menjadi wajah baru untuk mempromosikan brand mobil terkenal Audi pada tahun 2013 ini, membeli Audi R8 Spyder yang dikenal sebagai mobil yang limited edition dan diberi nama Gabriel.

3. Jung Ji Hoon (Rain)
Jung Ji Hoon, penyanyi dan aktor terkenal yang berasal berasal dari Seoul, Korea Selatan ini juga sukses go-international dengan membintangi beberapa film Hollywood. Sebut saja Speed Racer, Ninja Assassin dan The Prince berhasil ia bintangi dan mencatatkan namanya sebagai aktor Hollywood. Sebagai penyanyi, karir kekasih Kim Tae Hee ini juga mengkilap dan berhasil mengadakan tiga kali tour dunia setelah merilis album solo pertamanya di tahun 2002 lalu.
Dengan karir gemilang baik sebagai aktor ataupun penyanyi, tak heran jika Jung Ji Hoon kini juga menjadi salah satu selebritis paling bergelimang harta di Korea. Kekayaan Ji Hoon di 2014 ini pun diperkirakan mencapai USD 20 juta atau setara Rp 243,8 miliar yang didaptnya dari penjualan album yang lumayan sukses di tahun 2014, bermain drama dan iklan yang dibintanginya.

4. Kwon Jiyong (G-Dragon)

Leader group Bigbang, Kwon Ji Yong atau yang dikenal juga dengan G-Dragon berkecimpung di dunia entertainment sebagai penyanyi, penulis lagu, desianer, produser, dan model ini menjadi selebritis terkaya ke empat di Korea. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Ji Young sempat bergabung dengan SM Entertainment dan menjadi trainee disana sejak usianya 8 tahun. Lima tahun di trainee dengan SM Entertainment, rupanya Ji Young tidak mendapatkan jalan terang akan didebutkan sebagai artis. Akhirnya ia bergabung di SM Entertainment dan debut bersama Bigbang pada tahun 2006. Menurut CEO dari SM Entertainment dan YG Entertainment, Ji Young adalah anak yang jenius dalam urusan music.
Ia bisa menciptakan musiknya sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Sukses bergabung dengan Bigbang, dirinya memutuskan untuk memulai solo karir di 2009 dengan mengeluarkan album dengan single andalan ‘Heartbreaker’ yang sukses diterima pasaran. Tidak aktif sebagai Bigband, tidak menyurutkan niat Ji Young untuk berkarya. Ia berhasil mengeluarkan album ‘Coup d’Etat’ pada tahun 2013 yang lalu. Dengan kekayaannya yang berlimpah, Jiyong terkenal sebagai salah satu selebritis Korea yang hobi mengoleksi supercar salah satunya adalah Lamborghini Aventador. Selain itu, Ji Young juga salah satu selebriti Korea yang mempunyai Black Card, yaitu kartu kredit yang hanya dimiliki oleh 0,05% penduduk Korea dan yang mempunyainya harus mempunyai pendapatan sebanyak $100.000 (atau sekitar Rp. 1 Miliar) per tahun.

5. Lee Ji Eun (IU)

Lee Ji-Eun atau yang terkenal dengan nama IU adalah salah satu penyanyi pop wanita di Korea kelahiran 16 Mei 1993 yang memulai debut dengan lagu hits ‘Miya’ di 2008. Karirnya di dunia tarik suara semakin mengkilap dengan kemampuan bernyanyi dan bermain musiknya yang menjadikannya penyanyi pop paling terkenal di Korea dan beberapa negara Asia lainnya.
IU yang masuk peringkat 19 daftar wanita paling cantik di The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 15 juta atau sekitar Rp 182,8 miliar. Hasil itu ia dapatkan dari penjualan album, project duet dengan musisi lainnya, hasil bermain drama dan film dan juga hasil menjadi model untuk beberapa brand terkenal.
Lazada Philippines Gadget Unik - Jual Beli Aman Lazada Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates