Home » » SM Entertainment Tegaskan Lagu SHINee 'Dream Girl' Bukan Hasil Plagiat

SM Entertainment Tegaskan Lagu SHINee 'Dream Girl' Bukan Hasil Plagiat

posted 02/03/2013


Baru-baru ini, lagu "Dream Girl" milik SHINee dituding hasil plagiat dari "Vuelve" yang dibawakan Luis Miguel. Menanggapi tuduhan tersebut, agensi SM Entertainment langsung memberikan bantahan.

"Tuduhan itu tak masuk akal," tegas perwakilan SME, Senin (1/4). "Chord dan melodinya benar-benar berbeda. 'Dream Girl' diproduseri oleh Shin Hyuk dan tim produksi Joombas Music Factory."

SME mengungkap kalau tuduhan tersebut bermula dari pembicaraan netizen via forum online. Bahkan ada video YouTube "SHINee and Luis Miguel: Dream Girls vs Vuelve HD" yang diunggah awal Maret lalu, yang khusus mengungkap soal persamaan lagu "Dream Girl" dan single ciptaan Luis bersama tim produser Alejandro Asensi tersebut.

"Kami merasa kalau mereka membuat tuduhan tersebut tanpa tahu soal plagiat," tegas sang juru bicara. "Meski salah satu netizen bersikeras kalau dua lagu itu punya kemiripan, tapi tak bisa dijadikan bukti kalau 'Dream Girl' dan 'Vuelve' tersebut lagu yang sama."

Seorang produser musik kemudian memberikan penjelasan terkait plagiat. "Sebuah lagu dikatakan sebagai plagiat oleh hukum jika setidaknya memiliki 4 suku kata yang benar-benar sama. Jika kalian membandingkan 'Dream Girl' dengan 'Vuelve' adalah plagiat maka itu sama sekali tidak benar," tegas sang produser.

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates