Home » » kuil Sudeoksa

kuil Sudeoksa

 Pernahkah Anda berkeinginan untuk “memperbarui” tubuh agar lebih segar dan semangat seperti terlahir kembali? Ikutilah program temple stay di kuil Sudeoksa. Terletak di Yesan-gun, Provinsi Chungcheongnam, Sudeoksa dirancang untuk orang-orang yang ingin sementara menjauh dari kerasnya kehidupan, melepaskan penatnya tekanan sehari-hari dan merevitalisasi tubuh serta pikiran.

Program temple stay di kuil Sudeoksa biasanya dimulai dengan berjalan-jalan di pagi hari. Kegiatan ini dilakukan untuk membangunkan tubuh dan pikiran setelah beberapa jam tidur malam. Setelah melakukan pemanasan di halaman kuil, para peserta melakukan ritual pagi di aula Daeungjeon dengan para biarawan. Setelah itu, mereka melakukan meditasi untuk membantu meringankan kelelahan fisik dengan melonggarkan otot. Pada siang hari para peserta terlibat dalam kegiatan refleksi diri. Kegiatan dilanjutkan dengan perjalanan ke gunung yang memungkinkan kita menikmati keindahan pohon pinus sambil berinteraksi dengan para biarawan yang saleh. Selain mengikuti seluruh acara temple stay tersebut, kita juga bisa mengunjungi patung Maaesamjonbul dan pertapaan Ganworam. Dari sudut ini kita bisa melihat pemandangan laut dan gunung.
Ya, Sudeoksa memang terletak di pegunungan Deoksungsan. Kendati bukan menjadi gunung terbesar di Korea namun kecantikannya sebanding dengan gunung-gunung lainnya yang lebih populer seperti Geumgangsan. Selain panoramanya yang indah, Deoksungsan memiliki perbukitan yang landai sehingga mudah didaki oleh siapapun. Itu sebabnya, selain para peserta program temple stay yang sering menyusuri tempat ini, Deoksungsan juga cocok untuk ajang wisata alam bagi keluarga.

Kuil yang sudah berusia lebih dari 1.500 tahun pertama kali dibangun pada tahun 1308. Dalam kurun waktu antara 1528 – 1803 mengalami 4 kali renovasi. Beruntung perbaikan itu tidak membuat keaslian kuil berkurang. Hasilnya, kuil ini berdiri tegak hingga sekarang berada di tengah-tengah sejuknya hutan. Kita bisa melihat aneka patung Buddha, desain interior dan eksterior yang sangat tradisional serta ruang berdoa.

Anda bisa mengunjungi Sudeoksa sejak pukul 6 pagi hingga 6 malam. Harga tiketnya 2000 Won untuk pengunjung dewasa, 1.500 Won untuk remaja dan 1.000 Won bagi anak-anak. Sedangkan biaya mengikuti program temple stay untuk durasi 2 hari 1 malam berkisar 30.000 Won.

Cara mencapai Sudeoksa adalah dengan naik bus jurusan Yesan atau Hongseong dari Dong Seoul Bus Terminal dengan waktu tempuh 2 jam 10 menit. Sesampainya di Yesan atau Hongseong, Anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan bus menuju Sudeoksa.


Destinasi wisata religi lain di provinsi Chungcheongnam adalah kuil Magoksa, Beopjusa dan Gapsa. Selama berlibur, Anda bisa menginap di hotel terdekat yakni Goodstay Rivera Hotel di Asan. Sedangkan bila masih ingin mengeksplorasi objek lainnya di Seoul Anda bisa singgah di beberapa penginapan seperti Eastgate Tower Hotel, Acacia Hotel dan Hangul House.

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates