Home » » Mejelajahi Korea - Wilayah Bagian Tengah

Mejelajahi Korea - Wilayah Bagian Tengah

posted 06/03/2013

Propinsi Chungcheongbuk-do dan propinsi Chungcheongnam-do terletak di bagian barat tengah Semenanjung Korea. Chungcheongbuk-do adalah satu-satunya propinsi yang paling terkurung oelh daratan di Korea, namun dengan selesai dibangunnya kompleks Pemerintahan di ibukota Chungcheongbuk-do, Daejeon, dan bandara internasional yang baru saja dibuka di ibukota Chungcheondbuk-do, Cheongju, dua propinsi ini kini sedang diubah menjadi pusat strategis ekonomi dalam negeri.

Daejeon dapat ditempuh dengan dua jam perjalanan ke arah selatan Seoul menggunakan mobil dan merupakan tempat pertemuan jalur kerta api Seoul-Busan dan Seoul-Gwangju-Mokpo. Kota ini berkembang dengan pesat menjadi salah satu pusat ilmu pengetahuan dan teknologi utama di korea.

Taman Pameranm, tempat diselenggarakannya Pameran Internasional Daejeon tahun 1993, telah direnovasi dan diubah menjadi taman ilmu pengetahuan untuk umum.

Buyeo, ibukota terakhir kerajaan Baekje (tahun 18 SM-660M) memiliki museum Nasional Buyeo yang menyimpan koleksi lengkap sekitar 7000 peninggalan kuno dari periode Sungai Geumgang mengalir sepanjang Gyeryongsan, salah satu gunung paling terkenal di wilayah tersebut. Sebagai pusat kebudayaan Baekje yang sesungguhnya, wilayah ini kaya dengan artefak budaya dan peniggalan-peniggalan bersejarah yang khas.

Tersebar di antara puncak-puncak dan bukit-bukit di sepanjang punggung Pegunungan Sobaeksan adalah kekayaan alam dan tempat-tempat bersejarah yang berlimpah. Tempat-tempat bersejarah ini meliputi pagoda tingkat tujuh Yongdusa, pagoda kayu Palsangjeon, Benteng Sangdangsanseong, dan Tempat Ibadah Chungnyeolsa milik Laksamana Yi Sun-sin.






Mengamati Burung
Kota Seosan terletak sedikit ke arah barat daya seoul dan salh satu kawasan burung terbaik di Asia Timur, teluk Cheoonsu serta danau-danau reklamasi dan sawah-sawah di daerah Seosan.

Kuil-kuil, sumber air panas, taman nasional, dan keajaiban alam yang lain juga menuggu untuk dikunjungi di tempat ini.

Danau Chungjuho menawarkan berbagai macam olahraga air yang menyenangkan di wilayah tengah korea. Kapal-kapal pesiar menyusuri sungai-sungainya antara Chungju dan Danyang, memberikan para penumpang pemandangan menakjubkan dari gunung-gunung di sekelilingnya.

Gua Gosudonggul memukau wisatawan dengan stalaktit yang berkilauan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Kebun buah-buahan Chungju merupakan salah satu wilayah penghasilan utama buah apel yang lezat. Tembakau kuning juga merupakan produk istimewa daerah ini, dan ginseng dari daerah ini yang telah memiliki reputasi dunia.



0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates