Home » , » Etika Pacaran Lagi Setelah Baru Saja Putus Cinta

Etika Pacaran Lagi Setelah Baru Saja Putus Cinta


banyak kasus dimana seseorang yang baru putus, kemudian beberapa minggu bahkan hari setelahnya telah memiliki kekasih lagi. Memang lebih menyenangkan setelah putus kemudian langsung punya pacar, sehingga tidak merasakan kesepian.

Tapi, berpacaran lagi setelah putus cinta tetap ada etikanya. Jangan sampai Anda malah di cap 'play girl' karena terlalu cepat berganti pasangan. Ini dia etika berpacaran lagi, padahal baru putus cinta.

1. Pastikan Anda Telah Move On
Sebagian orang mungkin lebih mudah untuk bisa move on pada hubungannya yang lama. Sehingga mereka dengam muda dapat menerima orang baru. Tidak ada yang salah bila mau berpacaran lagi setelah putus cinta, namun pastikan Anda telah move on. Jangan sampai hubungan kembali kandas karena ternyata Anda masih mengingat mantan kekasih.

2. Bukan Sebagai Pelarian
Menyambung dari poin yang pertama, ketika Anda belum move on tapi Anda memutuskan untuk pacaran, itu berarti Anda menjadikan pria baru sebagai tempat pelarian. Coba bayangkan bila Anda yang ada di posisinya. Perasaan sayang yang tulus dibalas dengan kepura-puraan hanya demi ego sendiri. Move on dan kembali jatuh cinta membutuhkan waktu, sehingga tidak perlu terburu-buru untuk menjalin cinta lagi bila Anda memang masih dalam masa 'berkabung' setelah putus dari mantan.

3. Pastikan Masalah dengan Mantan Telah Selesai
Bila masih ada masalah yang belum diselesaikan, sebaiknya dikomunikasikan dengan mantan. Jangan sampai menjadi 'unfinished business'. Putus tapi masih meninggalkan masalah tentu tidak akan membuat tenang bagi kedua belah pihak.

4. Pastikan Dia Bukan Selingkuhan Anda
Banyak kasus ketika seseorang lebih memilih selingkuhannya dan meninggalkan kekasihnya. Tentu ini sangat berat bagi mantan Anda, apalagi jika sebelumnya hubungan gelap kalian tersebut telah ketahuan. Jika memang harus begitu, sebaiknya Anda tidak perlu langsung berpacaran dengan si pria selingkuhan Anda ini. Kenali dia lebih dalam. Jangan terburu-buru mengambil keputusan karena Anda merasa kini telah menyandang status single.

5. Hindari Pamer Kemesraan di Social Media
Bila baru putus kemudian punya pacar lagi, sebaiknya tahan diri Anda untuk tidak bermesraan di social media. Tindakan Anda itu hanya membuat mantan kesal dan orang-orang di sekitar Anda bisa mencap 'play girl' karena dengan mudahnya telah memiliki kekasi lagi.

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates