Home » » Gwanganli Beach, Pantai yang Indah Dinikmati Kala Malam

Gwanganli Beach, Pantai yang Indah Dinikmati Kala Malam

Sebuah pantai lazimnya banyak dikunjungi kala sunset dan sunrise, namun tidak demikian dengan pantai Gwanganli di Busan, Korea Selatan. Wisatawan mancanegara maupun domestik justru lebih tertarik dengan pantai nan indah yang sering dijuluki “cafe town”  itu saat senja berangsur-angsur turun. Pantai Gwanganli ini berhasil memadukan eksotisme alam dan kreasi manusia menjadi daya tarik wisata yang luar biasa.

Anda tentu tidak asing dengan kebiasaan ngopi sembari nongkrong di cafe. Kita bisa melakukan itu di pantai berpasir putih dengan ombak yang landai ini. Ngobrol dengan rekan atau keluarga serta menikmati suguhan aneka kudapan di kafe yang berjajar mengitari pantai. Beberapa kafe bahkan menyediakan live music untuk menghibur pengunjung. Pilihan cara lain untuk menikmati keindahan pantai ini adalah dengan membawa teman-teman untuk menggelar sehelai tikar di bibir pantai. Anda akan merasakan betapa bersantai dengan cara sederhana di tepi pantai Gwanganli ini ternyata sangat menyenangkan.

Tak hanya itu, mata anda juga akan dimanjakan dengan ornamen lampu yang menjadi sensasi utama kala melihat jembatan Gwangan yang membelah pantai. Keindahan lampu aneka warna inilah yang menjadi alasan utama mengapa pantai ini begitu mempesona di malam hari. Gwangan bridge yang membentang sepanjang 7,42 km diatas laut tersebut menjadikan bangunan ini merupakan jembatan terpanjang di Korea. Mulai dibangun pada 1994 dan selesai pada 2002, Gwangan bridge kini menjadi menjadi landmark kota Busan.

Ingin menikmati keindahan dan keramaian lebih dari ini? Anda bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung bertepatan dengan digelarnya acara Busan Fireworks Festival. Busan Fireworks Festival adalah festival kembang api tahunan yang digelar di pantai Gwanganli. Event rutin ini dihelat tiap bulan Oktober dan menjadi daya tarik bagi penghobi foto baik di Korea maupun negara tetangga. Selain memperlihatkan atraksi kembang api dari berbagai negara, festival ini juga mempertontonkan variasi teknik kembang api dalam waktu yang lama. Atraksi-atraksi inilah yang biasanya akan selalu memukau penonton. Tidak itu saja, Busan Fireworks Festival ini  diperkirakan bisa menyedot hingga 1 juta penonton setiap tahunnya.

Sebagai salah satu tujuan wisata utama di Korea, kota Busan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda mempunyai banyak alternatif menginap jika ingin menjadi saksi keindahan malam di pantai Gwanganli dan spekatakulernya atraksi kembang api yakni Hotel Aqua Palace, Castle Beach Hotel dan Benikea Hotel Press

Setelah ke Gwanganli Beach, nikmatilah tujuan wisata lainnya seperti Sagan-dong, Insa-dong, juga Cheongdam-Dong.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates