Home » » Menjelajahi Korea - Wilayah Timur

Menjelajahi Korea - Wilayah Timur

Propinsi Gangwon-do terletak di kawasan timur bagian tengah Semenanjung Korea. Sebagian besar wilayah propinsi ini diliputi oleh hutan lebat, yang memberikan pemandangan alam yang berlimpah dengan lebih sedikit wilayah pemukiman dibandingkan dengan propinsi propinsi lain. Baik gunung-gunung berhutan lebat yang jauh maupun jurang-jurang serta kota-kota kecil di tepi pantai yang kaya akan kemegahan alam.


Dengan kondisi alaminya, Gangwondo menjadi tempat yang ideal untuk kejuaraan musim dingin Asia pada bulan Januari 1999. Eksposisi wisata Internasional (International Travel Exposition-ITE) juga diselenggarakan di tempat ini dan tanggal 11 September sampai 30 Oktober 1999.

Lebih dari 2juta Wisatawan asing dan domestik turut serta dalam peristiwa tersebut dengan tema "Manusia, Alam, dan Kehidupan di Masa Depan" ITE menawarkan serangkaian pertunjukan dan pertandingan selain sejumlah pameran yang memukau dan informasi yang berguna bagi para wisatawan.

Garis pantai di sebelah timur, membentang sepanjang 390 kilometer (234 mil) dari Gwajinpo dan Busan, bermedan berat dan bergunung-gunung dengan sejumlah pemandangan alam yang paling menakjubkan di Korea. Ski dan olaraga-olaraga musim dingin lainnya juga membuat tempat ini menjadi resor tujuan wisata sepanjang tahun.


Untuk memenuhi kebutuhan lebih dari satu juta pemain ski tiap tahunnya, beberapa resor kini dilengkapi dengan mesin-mesin pembuat salju, yang dapat memperpanjang musim bermain ski dari Desember sampai Maret. Aktivitas rekreasi populer yang lain di daerah ini meliputi olahraga renang di musim panas dan mendaki gunung pada musim gugur. Pantai-pantai di tempat inin barangkali adalah yang terindah di Korea, yang melandai sedikit demi sedikit menuju bagian-bagian laut yuagn tidak dalam dengan arus yagn ringan.
 







 

panmunjeom 





Gunung Seoraksan, bagian dari Pegunungan Geumgansan, menarik wisatawan dengan kemegahannya yang luar biasa. Gunung ini sangat mengesankan dan penuh warna sepanjang tahun dan merupakan tempat tinggal beruang hitam asia, lambang dari Propinsi Gangwon-do dan salah satu spesies yang paling terancam di dunia.

Tempat-tempat populer yagn lain meliputi Cheoksan, Osaek, dan Sorak Waterpia sumber air panas di dan sekitar Taman Nasional Seoraksan dan obsevatorim-obsevatorium unifikasi yang berbatasan dengan Zona Demiliterisasi (DMZ) yang memberikan pemandangan indah wilayah korea utara. Dan setiap bulan Agustus tiap grup teater boneka-boneka dari seluruh dunia berkumpul di ibukota Gangwon-do untuk mengikuti Festival Boneka Chundcheon.

Ulleungdo, yang terletak pada jarak 217kilometer (134,8 mil) timur laut Pohang, adalah gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi yang munjulang tinggi dari Laut Timur Dokdo, wilayah yang berada pada titik terjauh Korea, terletak pada jarak 87,4kilometer (54,3mil) sebelah tenggara Ulleungdo.

Geumgangsan dianggap sebagai salah satu keajaiban alam dunia yang paling spektakuler.Gunugn Geumgangsan terletaqk di Korea Utara di dekat bagian paling ujung Zona Demiliterisasi.

Wisatawan dapat bepergian lewat darat ke Geumgangsan dengan mendaftar pada agen wisata resmi Korea Selatan untuk dapat menikamtia perjalanan wisata dengna didampingi pemandu.
 

Taman Nasional Seoraksan di Gangwon-do

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates