Home » » Seperti Apa Sih Perayaan Valentine Di Korea

Seperti Apa Sih Perayaan Valentine Di Korea


15274.07387047.valentine-detail-608x342
Hari Valentine termasuk hari yang sangat ditunggu oleh orang-orang Korea karena mereka suka sekali dengan perayaan. Di hari Valentine ini biasanya para wanita memberikan cokelat kepada pria.
Ada 2 jenis cokelat yang biasanya diberikan oleh para wanita Korea, yang pertama yaitu ‘cokelat toko‘. Cokelat ini biasa dibeli di toko atau mall yang menjual berbagai pernak-pernik khas Valentine. Cokelat jenis ini diberikan kepada orang-orang terdekat namun tidak memiliki tempat terlalu spesial di hati sang wanita (sahabat pria, adik pria, sepupu, atau tetangga ) karena cokelat ini jumlahnya banyak dan dibeli oleh banyak orang juga.
Jenis cokelat berikutnya adalah cokelat yang lebih spesial dari cokelat yang pertama. Cokelat ini berbentuk unik, yang hanya bisa dipesan khusus atau edisinya terbatas di toko. Biasanya wanita Korea lebih suka membuat cokelat sendiri untuk diberikan karena yang menerima cokelat mereka adalah kekasih atau gebetannya.

Untuk pria, mereka biasanya memberikan permen atau cokelat butir untuk kekasihnya atau sahabat wanita yang disayangi. Namun untuk gebetan wanita, jarang sekali pria Korea memberikan cokelat seperti yang dilakukan wanita. Biasanya mereka akan memberikan buket bunga favorit sang gebetan lalu menyatakan cintanya! Tidak hanya bunga, para pria juga akan memberikan hadiah lain seperti boneka beruang teddy, cincin, gelang, atau kalung yang terdapat ukiran nama mereka berdua. (so sweeeet >.<). Namun, sang pria tidak akan memberikan hadiah tambahan tersebut kalau mereka tidak begitu yakin bahwa sang wanita akan menerima pernyataan cintanya.
Jadi tanggal 14 Februari di Korea itu adalah hari untuk mengungkapkan kasih sayang untuk orang-orang di sekitar mereka. Bedanya, sang pria lah yang mendapat tempat spesial di hari tersebut karena menunggu apakah ada cokelat yang dikirimkan untuk mereka dari sang wanita. Hari Valentine juga merupakan momen terbaik untuk jadian.
Untuk pasangan yang sudah pacaran, mereka akan merayakannya di kafe, restoran, nonton film, atau pergi ke tempat mereka pertama bertemu. Tentunya di hari tersebut merupakan keuntungan bagi para pasangan karena banyak diskon yang bisa dinikmati. Seperti beli 1 tiket dapat 2 tiket nonton film di bioskop. Para remaja Korea juga memakai baju pasangan untuk menunjukkan kalau mereka sudah berpacaran ^^
Nah, kalau yang belum punya pasangan atau ga punya gebetan, biasanya mereka berkumpul di suatu tempat dan merayakannya bersama para sahabat dengan kegiatan yang menyenangkan samapi mengikuti kencan buta Valentine!
Lalu untuk para idola K-pop, mereka merayakannya tidak bisa sebebas orang biasa. Beberapa hari atau hari-H, mereka sibuk dengan acara spesial hari Valentine. Jika ada waktu luang, idola yang sudah punya pacar akan merayakannya dengan makan malam spesial yang tentu saja rahasia :)
Untuk para idola yang sudah punya pacar atau tidak, mereka akan memberikan hadiah seperti cokelat, bunga, dan pernak-pernik lainnya untuk keluarga dan teman dekat. Untuk fans, mereka biasanya mengucapkan “Selamat Hari Valentine” di akun jejaring sosial mereka. Sudah pasti juga fans akan mengirim hadiah Valentine untuk idolanya masing-masing. (ara/ist)

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates