Home » » Di negara mana saja boyband terkenal?

Di negara mana saja boyband terkenal?


Popularitas K-Pop sudah tak diragukan lagi di seluruh dunia, namun siapa sajakah idol yang populer di suatu negara? CJ E&M baru saja mengungkap hasil survey mereka mengenai popularias boyband atau girlband di berbagai negara. Ternyata yang paling terkenal diraih oleh boyband.

Survey ini dilakukan sepanjang 11-18 Desember 2012 dengan sistem voting. Survey ini mengumpulkan total 920 ribu suara dari 18 negara berbeda. Negara yang ikut menyumbangkan suara adalah Jepang, Rusia, Taiwan, China, Hong Kong, Australia, Thailand, Arab Saudi, Brazil, Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Polandia, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan Argentina.

TVXQ tercatat mendominasi popularitas di Jepang dengan total voting 40,8 persen suara. Baru kemudian diikuti f(x) dan Girls' Generation, 2NE1 dan Ailee. TVXQ juga meraih posisi nomor satu di Rusia.

Untuk wilayah China F.T. Island meraih 30 persen total suara dan menjadi paling populer dibanding Sunggyu Infinite di posisi kedua. Di urutan ketiga ada f(x) kemudian Super Junior dan diikuti TVXQ. F.T. Island juga menjadi jawara di Taiwan dan Hong Kong.

Sedangkan Super Junior berjaya di Amerika Serikat dengan total 27 persen suara yang disusul f(x) dan F.T. Island. SuJu juga meraih nomor satu di Australia, Thailand, Arab Saudi, Perancis, Inggris, Kanada, Meksiko dan Argentina. Sementara itu G-Dragon mengalahkan popularitas grup lainnya di Spanyol dan Polandia.

0 komentar:

Post a Comment

ONGOING

BIODATA

LIFESTYLE

Popular Posts

 
Copyright © 2014 MEY ENTERTAINMENT
Blogger Templates